Thursday, September 20, 2018

PENCARIAN

HARI BAKTI MASYARAKAT, RATUSAN PETUGAS IMIGRASI DI SURABAYA MEMBERSIHKAN MASJID AL AKBAR

Hari Bakti Masyarakat, Ratusan Petugas Imigrasi di Surabaya Membersihkan Masjid Al Akbar

Jumat pagi ini, lebih dari seratus petugas Imigrasi membersihkan Masjid  Al-Akbar, Surabaya, Jatim. Kegiatan yang dilakukan meliputi menyapu, mengepel, dan lain-lain (19/1/2018). Kegiatan yang dilakukan para petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya dan Kelas I Tanjung Perak ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Bakti Masyarakat ke 68.

“Pada hari bakti ini petugas non pelayanan masyarakat harus membersihkan halaman dan lantai Masjid Agung Surabaya,” jelas Muhammad Yanis, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Jatim. “Jadi acara bakti sosial dan olahraga jalan santai tak akan mengganggu pelayanan membuat paspor,” tandasnya.

Dalam rangka hari bhakti imigrasi ke-68, selain melakukan kerja bakti di tempat umum ini kanwil kemenkumham jawa timur bersama kanim surabaya dan kanim tanjung perak mengadakan gerak jalan santai. Petugas juga memberikan pelayanan pembuatan paspor simpatik di luar hari kerja yang dimulai dari akhir Desember 2017 sampai pertengahan Januari 2018.

“Diharapkan melalui acara ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara langsung dan bisa lebih dekat bersama Imigrasi,” sahut Yanis. Yanis menambahkan apabila acara bakti sosial ini juga dilakukan serentak di Indonesia. Namun, setiap perwakilan kantor Divisi Keimigrasian se Indonesia punya kegiatan bakti social yang berbeda-beda. “Hampir semua aksi bakti sosial digelar dan Jatim mengambil tema membersihkan tempat umum dan melayani pembuatan paspor di luar hari kerja,” pungkasnya.