Thursday, May 24, 2018

PENCARIAN

Tutorial Pendaftaran Paspor Online

1. Unduh aplikasi di Play Store “Antrian Paspor” seperti logo di atas
2. Setelah mengunduh aplikasi 'Antrian Paspor', pemohon akan masuk pada menu seperti yang tertera pada gambar dibawah.
3. Buat akun pada menu “Daftar” (no 1) jika Anda belum pernah memiliki akun sebelumnya , dan data pendaftar yang dimasukkan harus benar-benar sesuai dengan data anda pada e - ktp atau kartu keluarga. Silahkan isi semua data yang diminta, lalu pilih menu “Simpan”. Temukan tautan untuk mengaktifasi akun Antrian Paspor Online di alamat email yang Anda gunakan. Jika tidak menemukan tautan yang dimaksud, pastikan Anda juga memeriksa folder spam.

1. 4. Jika anda sudah terdaftar pada sistem, silahkan masuk pada halaman login(nomor 2). Isikan username dan password yang ada miliki.

 

 

5. Setelah berhasil melakukan log in, Anda akan menemukan tampilan daftar kantor imigrasi yang melayani antrian paspor online seperti berikut ini. Jika kantor imigrasi yang ingin Anda tuju tidak ada atau ingin mencari kantor imigrasi lainnya, silahkan pilih menu pencarian di kanan atas (icon pencarian). Pilih salah satu kantor imigrasi dan sistem akan otomatis menunjukkan status ketersediaan kuota.

6. Setelah sampai di halaman permohonan, silahkan memilih tanggal dan jam yang tersedia serta isi semua data yang diminta. Pastikan jumlah pemohon yang hendak diajukan sudah benar dan masukkan data pemohon sesuai dengan E-KTP atau KK.

7. Apabila anda ingin mendaftarkan lebih dari satu pemohon maka pilih jumlah pemohon (nomor 3) dan masukan data pemohon lainnya. Jika anda setuju membuat permohonan dengan data yang telah anda sebutkan lalu klik 'LANJUT' otomatis sistem akan memberikan jadwal layanan yang tersedia.

8. Jika pengajuan antrian berhasil maka data pemohon akan muncul jika Anda memilih menu “Jadwal”. Pemberitahuan juga akan dikirim kan ke email anda.

 

9QR Code yang nantinya akan ditunjukkan pada kantor imigrasi saat proses pengajuan pembuatan paspor