Wednesday, August 22, 2018

PENCARIAN

Pelayanan Paspor Mobile Bagi CJH Tahun 2018 Di Lingkungan Kementerian Agama Kota Sidoarjo

Hari Selasa-Rabu tanggal 27-28 Februari telah berlangsung kegiatan Mobile Haji di wilayah Kota Sidoarjo. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Sidoarjo ini dikoordinatori oleh Bapak Ragil Putra Dewa. Sama halnya dengan kegiatan Mobile Haji sebelumnya, pelayanan paspor ini juga diisi dengan proses perekaman data biometrik.

Sebelum melakukan proses perekaman data, seluruh berkas yang dibawa oleh para Calon Jamaah Haji harus dilakukan verifikasi oleh para petugas untuk memastikan semua berkas telah dipenuhi.

Para Calon Jamaah Haji tampak tertib menunggu antrean untuk proses permohonan paspor. Banyak dari mereka yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan Mobile Haji ini. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik salah satunya dengan kegiatan ini.

Sejak pagi para Calon Jamaah Haji telah memenuhi lokasi. Sebanyak 726 CJH yang dilayani tidak menyurutkan semangat para petugas untuk membantu. Para petugas imigrasi yang juga dibantu oleh para CASN bekerja dengan cepat agar para CJH dapat menikmati pelayanan terbaik.

Semua  alur yang sedang berlangsung telah dijelaskan oleh petugas pada seluruh CJH dengan jelas sehingga mereka tidak menemui kesulitan. Hanya ada beberapa dari mereka yang masih belum memenuhi kelengkapan berkas sebagai syarat untuk pengajuan permohonan paspor.


Pelayanan selama dua hari ini berlangsung proses perekaman data biometrik yang terdiri dari foto wajah dan sidik jari. Sinergi antar petugas imigrasi dan Kantor Kementrian Agama Kota Sidoarjo sangat bagus sehingga proses pelayanan Mobile Haji dapat berlangsung dengan baik dan meminimalisir adanya kendala.